Prodi Ilmu Hukum 

Page: 1 2 ()

Hukum Internasional adalah bagian hukum yang mengatur aktivitas entitas berskala internasional.

Pada awalnya Hukum Internasional hanya diartikan sebagai perilaku dan hubungan antarnegara namun dalam perkembangan pola hubungan internasional yang semakin kompleks, pengertian ini kemudian meluas sehingga hukum internasional juga mengurusi struktur dan perilaku organisasi internasional dan pada batas tertentu, perusahaan multinasional dan individu.

Hukum Internaional adalah hukum bangsa-bangsa, hukum antar bangsa atau hukum antar negara. hukum bangsa-bangsa dipergunakan untuk menunjukkan pada kebiasaan dan aturan hukum yang berlaku dalam hubungan antara raja-raja jaman dahulu. hukum antar bangsa atau hukum antar negara menunjukkan pada kompleks kaidah dan asas yang mengatur hubungan antara anggota masyarakat bangsa-bangsa atau negara

 vieta*SALAM BAKUDAPA*......

Ilmu Negara adalah salah satu Mata Kuliah yang  diwajibkan di Fakultas Hukum  Universitas Dr. Soetomo.

Ilmu Negara adalah Ilmu yang menyelidiki Pengertian Pengertian  Pokok dan Sendi Sendi Pokok dari Negara dan Hukum Negara pada umumnya. Istilah Ilmu Negara pertama kali diperkenalkan oleh George jellinek yang disebut dengan Bapak Ilmu Negara.

George Jellinek memandang Ilmu Negara Sebagai suatu keseluruhan dan membaginya kedalam bagian bagian yang berhubungan satu sama lain.

Para Mahasiswa yang saya banggakan....>> Selamat Datang, Selamat Belajar Ilmu Negara.

  • #Salam Sukses untuk Kita semua.
  • #Sitou Timou Tumou Tou#
  • #Dr.Vieta Imelda Cornelis.SH.M.hum

Hukum Dagang merupakan sebuah aturan-aturan hukum yang mengatur hubungan orang yang satu dengan yang lainnya khususnya dalam perniagaan. 

Hukum Dagang ialah hukum perdata khusus. 

Dalam hubungannya dengan hal tersebut berlaku adagium lex specialis derogat lex generalis (hukum khusus menghapus hukum umum)

Materi persaingan usaha tidak sehat membahas berkaitan dengan etika bisnis dalam dunia perdagangan. Mata kuliah hukum persaingan usaha tidak sehat ini memberikan penjelasan mulai dari etika bisnis dari sisi sejarah dan prinsip-prinsipnya samapai pada munculnya pengaturan hukum persaingan usaha, macam-macam perjanjian dan kegiatan bisnis yang dilarang dan pengawasan serta penegakan persaingan usaha. Dengan mempelajari Hukum Persaingan Usaha ini, maka mahasiswa diharapkan mampu membedakan dan mampu menjelaskan persaingan usaha yang sehat dan persaingan usaha yang curang sampai pada upaya pengawasan dan penegakkan hukumnya.


Pengantar Hukum Indonesia sebagai mata kuliah dasar fakultas hukum sebelu

Page: 1 2 ()