Prodi Manajemen 

Page: 1 2 ()

Mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi diaharapkan mampu mengembangkan sikap dan perilaku kewarganegaraan yang mengapresiasi nilai-nilai moral-etika dan religius, menjadi warganegara yang cerdas berkarakter, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat nasionalisme, rasa cinta pada tanah air serta mampu mengembangkan sikap demokratik berkeadaban dan bertanggungjawab, serta mengembangkan kemampuan kompetitif bangsa di era globalisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan


Mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi diaharapkan mampu mengembangkan sikap dan perilaku kewarganegaraan yang mengapresiasi nilai-nilai moral-etika dan religius, menjadi warganegara yang cerdas berkarakter, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat nasionalisme, rasa cinta pada tanah air serta mampu mengembangkan sikap demokratik berkeadaban dan bertanggungjawab, serta mengembangkan kemampuan kompetitif bangsa di era globalisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan


Topik perkuliahan ini untuk membahas berbagai permasalahan dalam proses pembangunan ekonomi yang dilaksanakan oleh negara Indonesia, dan negara–negara berkembang. Di dalamnya akan berisi berbagai teori pembangunan ekonomi sebagai pengantar, permasalahan umum yang dihadapi negara berkembang dan pemahaman terhadap strategi penyelesaiannya oleh negara sedang berkembang.


Dengan penyelenggaraan Pendidikan Pancasila di Perguruan Tinggi, diharapkan dapat tercipta wahana pembelajaran bagi para mahasiswa untuk secara akademik mengkaji, menganalisis, dan memecahkan masalah-masalah pembangunan bangsa dan negara dalam perspektif nilai-nilai dasar Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Republik Indonesia. Pendidikan Pancasila sebagai bagian dari pendidikan Nasional bertujuan untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional.


Memberikan gambaran dan penjelasan secara menyeluruh terkait dengan cara kerja dan philosophy komputer dan Teknologi dan Sistem Informasi serta Aplikasinya dalam dunia bisnis


MATA KULIAH BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA ADALAH MATA KULIAH KEILMUAN DAN KETRAMPILAN YANG MEMBEKALI PENGETAHUAN KEPADA MAHASISWA TENTANG LEMBAGA KUANGAN YANG MERUPAKAN JANTUNGNYA PEREKONOMIAN. DIMANA DALAM MATA KULIAH INI TERDIRI DARI 2 BAHASAN POKOK DALAM 2 SEMESTER YAITU LEMBAGA KEUANGAN DEPOSITORI (PERBANKAN) DAN LEMBAGA KEUANGAN NON DEPOSITORI (NON PERBANKAN). DAN DALAM MATERI INI MAHASISWA DIBEKALI DENGAN BERBAGAI TOPIK YANG BERHUBUNGAN DENGAN LEMBAGA KEUANGAN DEPOSITORI YANG MELIPUTI ANTARA LAIN : 1. PENGERTIAN LEMBAGA KEUANGAN; 2. SEJARAH PERKEMBANGAN PERBANKAN; 3. ARSITEKTUR PERBANKAN INDONESIA; 4. BANK SENTRAL; 5. MACAM-MACAM PERBANKAN; 6. OPERASIONAL PERBANKAN; 7. LEMBAGA PENJAMIN SIMPANA, DLL


Matakuliah Bisnis Internasional ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa pengetahuan, pemahaman dan penerapan berbagai konsep teori Bisnis Internasional. Dalam perkuliahan dibahas berbagai teori dan permasalahan Globalisasi, Perbedaan Antar Negara, Perdagangan Global dan Lingkungan Investasi, Sistem Moneter Global.

Mata Kuliah Hukum Bisnis membahas tentang aspek hukum dari lembaga-lembaga keuangan yang penting dalam kegiatan bisnis atau usaha

Kewirausahaan merupakan suatu disiplin yang mempelajari tentang nilai, kemampuan dan perilaku seorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai risiko yang mungkin dihadapinya. Dengan bekal ini diharapkan mahasiswa atau pembaca tertarik, terangsang dan terdorong untuk terus belajar kewirausahaan sehingga tumbuh semangat dan jiwa kewirausahaan yang kreatif, inovatif, mandiri, serta terus mencapai dan mengembangkan peluang-peluang baru yg lebih baik.

Setelah Memperoleh Mata Kuliah ini Mahasiswa diharapkan mampu  Mengapliasikan dan mengevaluasi marketing communications tools yang spesifik,berbeda dan terpisah secara sinergis dan terkoordinasi, maka materi ini akan membahas Konsep Komunikasi, Konsep Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Direct Marketing & Periklanan, Sales  Promotion & Public Relation, Sponsorship & Personal Selling, Brand (Merek), Green Marketing, E-Marketing, Word of Mouth Marketing, Social Media Marketing, Experiential Marketing, Relationship Marketing dan Customer Relationship .

Topik yang dibahas yaitu Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa , Pemasaran Jasa dan Pemasaran Relasional, Perumusan Visi dan Misi Perusahaan Jasa , Segmentasi dan Penentuan Pasar Sasaran Jasa , Strategi Penentuan Posisi Jasa, Bauran Pemasaran Jasa, Strategi Produk, Mengelola Lingkungan Jasa, Strategi Penentuan Harga Jasa, Penyampaian/Distribusi Jasa, Strategi Promosi dan Komunikasi Jasa, Sumber Daya Manusia dalam Pemasaran Jasa, Manajemen Jasa dan Membangun Kepuasan, Loyalitas Pelanggan, Pemulihan Layanan dan Penanganan Keluhan Pelanggan

Matakuliah Manajemen Stratejik ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa pengetahuan, pemahaman dan penerapan tujuan dalam hal proses, aktifitas, perkembangan manajemen stratejik, perbedaan Business Policy dan Manajemen Stratejik, konsep dasar dan konsep penyusun serta model manajemen stratejik, analisis SWOT dan Struktur Organisasi.

Menjelaskan tentang, pengertian MSDM , strategi pengembangan MSDM,  perencanaan strategis MSDM, Peramalan Kebutuhan MSDM, Perencanaan Training & Development, Pengadaan Tenaga Kerja Dalam Praktek, Perencanaan Imbalan, Insentif dan Tunjangan, Contoh Kasus Penerapan Perencanaan SDM di Perusahaan Multi Nasional, Kesehatan Keselamatan Kerja ( K3 ) Dalam Perusahaan, Pembinaan SDM Berbasis Kompetensi Suatu Pendekatan Strategik 

Matakuliah MSDM Internasional ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa pengetahuan, pemahaman dan penerapan berbagai konsep teori MSDM Internasional. Dalam perkuliahan dibahas berbagai teori dan permasalahan perkembangan dunia, dasar-dasar manajemen internasional, Budaya Internasional, Manajemen Strategi Internasional, Strategi resiko politik dan pemerintah, Konsep Organisasi Internasional, Seleksi dan Pengembangan SDM Internasional, Perilaku Organisasi dan MSDM.

Page: 1 2 ()