Prodi Manajemen 

Memberikan gambaran dan penjelasan secara menyeluruh terkait dengan cara kerja dan philosophy komputer dan Teknologi dan Sistem Informasi serta Aplikasinya dalam dunia bisnis


Mata Kuliah ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa tentang Pasar Modal dan pengambilan keputusan investasi dan pemilihan portofolio

Topik yang dibahas yaitu Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa , Pemasaran Jasa dan Pemasaran Relasional, Perumusan Visi dan Misi Perusahaan Jasa , Segmentasi dan Penentuan Pasar Sasaran Jasa , Strategi Penentuan Posisi Jasa, Bauran Pemasaran Jasa, Strategi Produk, Mengelola Lingkungan Jasa, Strategi Penentuan Harga Jasa, Penyampaian/Distribusi Jasa, Strategi Promosi dan Komunikasi Jasa, Sumber Daya Manusia dalam Pemasaran Jasa, Manajemen Jasa dan Membangun Kepuasan, Loyalitas Pelanggan, Pemulihan Layanan dan Penanganan Keluhan Pelanggan

Pengantar Manajemen memberikan dasar-dasar tentang manajemen. Pokok-pokok bahasannya meliputi materi-materi berikut
1. Pengertian dan Ruang Lingkup Manajemen
2. Evolusi Pemikiran Manajemen
3. Perencanaan
4. Pengambilan Keputusan
5. Pengorganisasian
6. Pemimpinan
7. Pengendalian